-->

Cara efektif Bore Up Mesin Yamaha Vxion

cara efektif Bore Up Mesin Yamaha VXIONbaik kali ini admin akan berbagi buat para pakarnis sekalian terkhusus yang memiliki kendaraan roda dua dengan merk vxion, dengan trend yang kemudian sangat tinggi dominasi vxion dipasaran masyarakat sangatlah tinggi sehingga membuat banyak pengguna vxion mencari cara agar kecepantan motor vxion bisa semakin cepat. dengan stylish motor yang sudah sangat keren dan dinamis membuat para pecinta vxion juga mengingikan kecepatan motor mereka yang tinggi.

nah ada lima kemudian cara untuk meningkat performa mesin motor vxion kita dimana dalam istilah kerennya sering disebut bore up sebagai berikut :

1 Ganti piston alias part penggebuk ruang bakar. Dari piston standar yang punya diameter 57 mm (149,8 cc), kemudian ‘ditukar’ menggunakan piston label High Speed 63 mm. Kini kalau dibulatkan, kapasitas isi silinder jadi 182,5 cc. Namun sebelumya kita harus pasang boring besi. Sebab, standarnya menggunakan sistem DiASil dan sudah habis kena korter.

2. Perlebar ruang bakar untuk mengimbangi seher yang sudah besar, Sesuai dengan diameter seher yang sudah 66 mm. Namun untuk memperkecil kompresi, squish head dibubut dibuatkan nat agar mendem 0,5 mm.

3. Klep tetap dibiarkan standar, tapi tetap dilakukan porting polish di kepala silinder. Inti dari tahap ini, untuk memperbaiki dan memperlancar aliran gas bakar atau flow di lubang isap atau buang.

4. Papas kem atau noken as sebanyak 1 mm agar lift dan durasi bukaan klep bisa lebih tinggi.

5. Ganti Injektor, bore up sampai 182,5 cc diperlukan suplai gas bakar yang lebih banyak. Awalnya masih menggunakan injeksi standar. Namun mesin nembak-nembak yang menandakan kekurangan bensin. Dengan kata lain campuran kurus bensin. Awalnya untuk menambah suplai gas bakar hanya seting CO menggunakan diagnostic tool. Campuran dibikin kaya sampai mentok tetap saja mesin batuk-batuk alias nembak-nembak

nah sekirnya ini menjadi bahan pertimbangan buat teman-teman sekalian yang mempunyai motor vxion dan menginginkan kecepatan motornya lebih meningkat.

Facebook Comments

0 komentar