-->

4 sifat ini wajib di miliki jika suatu negara ingin maju dalam dunia ekonomi

baik kali ini admin akan mengulas mengenai pertumbuhan ekonomi indonesia dengan melihat realitas yang ada kemudian bisa kita hubungkan dengan proses dari pada sebuah negara dikatakan memiliki tingkat perekonomian yang tinggi dimana kita bisa melihat dari sifat dari pada pembagunan ekonomi itu sendiri, nah berikut admin bagikan empat sifat apakah telah ada pada bangsa kita berikut empat sifat tersebut :


  1. pembangunan ekonomi itu adalah suatu proses yang panjang artinya adalah pertumbuhan ekonomi dikatakan meningkat bukan bersifat sementara namun sifatnya harus berkelanjutan
  2. sutau negara dikatakan memiliki pembangunan ekonomi jika pendapatan perkapita dari masyarakatnya telah meningkat.
  3. kenaikan dari pendapatan perkapita ini berlangsung dalam waktu yang lama atau dalam waktu yang panjang tidak mengalami penigkatan yang bersifat sementara.
  4. yang terakhir adalah jika suatu negara mengalami pertumbuhan ekonomi maka kenaikan dari pendapatan perkapita akan beriringan dengan naiknya dengan kemajuan tekonlogi serta pemabngunan dari sistem kelembagaan yang ada dalam negara tersebut.
nah itulah sekiranya yang kemudian menjadi dasar dari suatu negara memiliki ekonomi yang mengalami kemajuan bisa dilihat dari keempat sifat tersebut. nah sekarang yang menjadi pertanyaan apakah bangsa kita yang tercinta ini bangsa indonesia telah memiliki keempat sifat tersebut. nah ini juga bisa dijadikan bahan evaluasi terhadap hasil rilisan bahwa indonesia telah mengalami kemujuan dalam bidang ekonomi seperti peringkat yang baru-baru ini dirilis untuk melihat rilisan peringkat ekonmi indonesia bisa klik disini

demikian artikel ini semoga bermanfaat bagi kita semua serta dapat menjadi bahan diskusi buat kita semua. 
Facebook Comments

0 komentar